Your Adsense Link 728 X 15

Belajar menjadi Affiliate Marketing

Posted by Joko Muryanto Senin, 26 Maret 2012 0 komentar
Dalam segala situasi dan kondisi kita sebagai manusia harus mau dan terus belajar. Belajar tidak saja harus mengenyam di bangku sekolah atau bangku kuliah saja. Kita pun bisa belajar dari buku, majalah, pengalaman orang lain bahkan tidak menutup kemungkinan dari internet.

Belajar secara otodidak menjadi keharusan bagi kita jika ingin mengerti tentang sasuatu hal. Akan tetapi belajar dngan cara otodidak membutuhkan waktu yg lama untuk menguasainya. Punya mentor adalah pilihan yang tepat jika proses belajar ingin lebih terarah, fokus dan hasil maksimal. 

Berbagi pengalaman saya juga tentang belajar menjadi affiliate marketing. Awalnya sih dulu saya beli buku di Gramedia tentang ilmu bisnis internet. Ilmu ini susah-susah gampang. Bingung juga waktu itu karena waktu beli saya belum bisa mengatur waktu dengan baik. Akhirnya hasilnya gak ada. 

Dalam belajar memang butuh kesabaran, harus praktek dan mengulangi satu ilmu yang didapat sampai bisa. baru kemudian merambah ke ilmu yang lainnya. Belajar akan lebih menyenangkan jika yang kita pelajari menjadi kesukaan kita. 

Belajar affiliate salah satu kesukaan saya waktu itu. hanya pelajari dengan konsisten. banyak membaca artikel, membeli buku seputar IT, sampai berlangganan NewsLetter (gratis) dari para pebisnis online dengan memperhatikan alur cara kerjanya. Hasilnya saya bisa.

Apasih sebenarnya affiliate Marketing itu? Affiliate Marketing adalah mempromosikan dan menjualkan produk orang lain. Dari hasil penjualan itu nanti kita akan mendapat komisi (uang). Besarnya komisi tergantung ketentuan dari pemilik produk. Produk apa yang dijual bisa berupa produk Digital, Produk Fisik, atau pun produk jasa. 

Contoh produk Digital: Ebook (elektronik book), Audio, Video Tutorial, MP3 motivasi, Software
Contoh produk Fisik: Kamera Digital, baju, Batik, Jam tangan, dll
Contoh produk jasa: Jasa pembuatan banner, pembuatan website, pembuatan blog, Jasa pasang iklan, dll

Adapun rata-rata komisi yang kita dapatkan dari menjualkan produk orang lain adalah 5 % sampai 70 %, misal:
Saya berhasil menjualkan 1 (satu)  produk digital "Ebook", harganya 100.000 , pemilik produk memberlakukan komisi 50%. Berarti uang yang saya dapat sebesar Rp 50.000. Begitulah gambaran sederhananya. 

Yang dibutuhkan untuk menjadi affiliate marketing:
  1. PC/laptop dengan koneksi internet, bisa dari warnet
  2. Ilmu dasar internet
  3. Kesabaran, ketrampilan
  4. Kreativitas
Langkah-langkah menjadi affiliate marketing
  1. Mendaftar di website yang menyediakan program affiiate bisa gratis, bisa bayar.
  2. Anda akan mendapatkan   affiliate link  untuk mempromosikan produk afiliate 
  3. Promosikan dengan iklan baris, facebook, blog, website dan lain-lain.
  4. Lakukan evaluasi hasil, ingat ini bukan bisnis cepat, butuh kesabaran dan keuletan.





Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

Toko Online Keren

Belajar Bahasa Inggris

blog bisnis